Ingin Kran Otomatis Sensor Anda Terjaga Kebersihannya?

Saat ini, banyak orang yang memilih untuk menggunakan kran otomatis sensor di dalam rumah mereka. Selain karena alasan praktis, kran jenis ini juga mampu menghemat air dan higienis tentunya.

Namun, apakah Anda mengetahui bahwa untuk menjaga kondisi kran otomatis sensor tetap optimal, diperlukan perawatan rutin? Perawatan ini tidak hanya perlu dilakukan secara teratur, tetapi juga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak fitur yang ada.

Cara Merawat Kran Sensor Otomatis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kran dengan sensor otomatis harus dirawat secara rutin dan dengan cara yang tepat. Tujuannya sudah pasti kran terjaga kebersihannya dan kotoran yang tersaring di saringan dapat dibersihkan dan dibuang. Dengan begitu, kualitas air yang mengalir dapat terjaga dengan baik. 

Nah bagi Anda memiliki kran otomatis dirumah dan inhi perawatan atau membersihkannya, berikut kami hadirkan beberapa cara dalam membersihkan kran otomatis sensor dengan tepat. Adapun beberapa caranya yaitu:

  1. Cuci keran dengan air dan sabun

Pertama, Anda bisa menggunakan air dan sabun. Sebaiknya pilihlah sabun yang ringan, ya! Setelah dibersihkan, langkah selanjutnya yaitu keringkan dengan menggunakan handuk atau kain yang lembut. 

Untuk proses pembersihannya sebaiknya hindari penggunaan pembersih yang kasar atau spons yang bertekstur kasar.

  1. Bersihkan saringan panel kran

Untuk melakukan pembersihan pada kasa saringan yang terdapat pada panel kontrol kran, disarankan untuk mematikan terlebih dahulu pasokan airnya. Setelah itu, lepaskan steker filter dari bawah kontrol panel dengan menggunakan obeng berkepala rata.

Selanjutnya, cuci dan bilas kotoran yang ada pada saringan sampai benar-benar bersih. Jika sudah, Anda bisa memasangnya kembali.

  1. Bersihkan saringan pada selang

Untuk membersihkan saringan air pada selang, Pertama Anda bisa melepaskan selang terlebih dahulu. Setelah melepaskan selang, gunakan dua kunci pas atau kunci Inggris pada permukaan datar selang.

Setelah itu, bilas saringan dari berbagai kotoran sampai benar-benar bersih dan pasang kembali. Dalam pemasangannya tarik sedikit selangnya untuk memastikan selang tersebut telah terpasang dengan baik atau belum.

  1. Tes sensor

Setelah dipasang, Anda dapat memeriksa kinerja sensor kran untuk memastikan apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Caranya, Anda bisa memeriksa kontrol panel yang terletak di bawah bak cuci piring.

Inilah metode sederhana untuk merawat dan menjaga kebersihan kran otomatis yang telah kami berikan khusus untuk Anda. Untuk urusan merk kran otomatis yang berkualitas terbaik, Anda bisa mempercayakannya pada produsen perlengkapan sanitasi yaitu Kohler. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.