Sedang Cari Promo Cincin Nikah? Ketahui Dulu Jenis Logamnya

Pernikahan merupakan momen yang paling penting dalam hidup anda. Tentunya segala persiapan harus dilakukan dengan baik agar tidak berantakan. Termasuk halnya dengan cincin. Cincin nikah adalah hal yang sakral yang tak boleh dilupakan begitu saja. Meski begitu, kita kerap melupakan hal ini dan akhirnya budget sudah habis duluan. Makanya kita kerap mencari promo cincin nikah. 

Sayangnya, dalam mencari promo nikah banyak yang merasa kesusahan mendapatkan cincin yang berkualitas. Bahkan banyak yang tidak tahu jenis bahan cincin tersebut. 

Nah, di artikel ini, Kami akan mengupas sedikit tentang bahan-bahan cincin nikah. 

Cincin Emas 

Cincin emas hadir dengan beberapa warna mulai dari kuning, putih hingga rose gold. Cincin emas warna kuning adalah yang paling populer. Namun, belakangan cincin emas putih sedang tren. Namun cincin emas putih ini biasanya harganya lebih mahal. 

Saat anda memilih cincin emas putih, memilih cincin yang dilapisi rhodium adalah pilihan yang tepat. Biasanya cincin emas putih kerap dilapisi rhodium untuk mempercantik warna putih dan melindungi lapisan emas. 

promo cincin nikah

Platinum 

Platinum adalah logam putih yang paling mahal. Logam ini juga dianggap yang paling berharga dalam bahan pembuatan cincin. Uniknya, karena warnanya yang putih, platinum tidak perlu dilapisi rhodium. Selain itu, platinum juga kerap digunakan 100% tanpa bahan campuran saat membuat cincin. Logam ini padat sehingga tak heran kalau cincin atau perhiasan yang terbuat dari platinum terasa lebih berat. 

Karena harganya yang sangat tinggi, maka tak heran bila platinum kerap digunakan untuk cincin nikah. 

Cincin Perak 

Cincin perak adalah logam yang lebih lunak sehingga lebih mudah terkena goresan. Selain itu, logam ini juga mudah teroksidasi sehingga tak heran kalau cincin perak kerap mudah berwarna hitam. Meski oksidasi terjadi, tapi jangan khawatir, cincin perak masih bisa dikembalikan kecantikannya seperti semula melalui tangan jewelry cleaner. 

Meski begitu, tetap saja, cincin perak masih populer digunakan sebagai perhiasan wanita dan pria. Umumnya cincin perak digunakan untuk beberapa kegiatan tertentu. Jarang dipakai setiap hari. Dalam artian, cincin perak bukanlah pilihan yang umum untuk pernikahan. Walau begitu, logam ini tetap saja mempesona.

Tungsten Carbide 

Tungsten carbide adalah gabungan dari tungsten dan karbon yang awet, berat dan keras. Cincin ini akan awet seperti baru dalam jangka waktu yang lama. Apa lagi cincin ini dikenal resistan ketimbang logam lain. Seiring berjalannya waktu, cincin tungsten carbide akan selalu bersinar dan cantik. Biasanya mereka dipoles secara permanen. Artinya anda tidak lagi perlu poles ulang cincin ini. 

Sayangnya, cincin tungsten carbide ini sangat keras sehingga tidak bisa dipotong. Jadi akan sulit bila anda ingin melakukan resize. Ini artinya memiliki ukuran jari yang akurat sangatlah penting sebelum membeli cincin ini. 

Titanium 

Titanium juga merupakan bahan yang kerap digunakan untuk cincin kawin. Selain tungsten carbide, titanium juga dianggap sebagai logam yang kuat. Tak heran juga bila logam ini kerap dipakai untuk cincin pria. Selain kuat, cincin ini juga dikenal ringan. 

Selain itu, kelebihan titanium adalah 100% hypo-allergenic sehingga aman dipakai oleh orang yang alergi terhadap logam. Kekuatan titanium ini membuatnya tahan terhadap goresan dan resiko kerusakan lainnya.

Itulah beberapa jenis bahan cincin yang wajib anda tahu. Jadi kalau anda sedang mencari promo cincin nikah, anda bisa mempertimbangkan bahannya. 

Mondial menyediakan beberapa jenis logam untuk cincin nikah anda seperti emas putih, emas kuning, hingga platinum. Cek katalognya di Mondial sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.